PORTALTUBAN.id – Dandim 0811 Tuban Letkol Inf. Suhada Erwin bersama Pimpinan Majlis Ta’lim Wal Maulid Ar Ridwan, Dr. Habib Husein Bin Hasyim Bin Toha Ba’agil SH.M.Kn, menghadiri peresmian Program TNI AD Manunggal Air Bersih melalui conference dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE., M.M.,. Pembangunan sumur bor di Ponpes Ar Ridwan Jln. Pahlawan Kelurahan Gedongombo Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban, Kamis (19/5).

Dalam video conference tersebut, KASAD menyampaikan di beberapa wilayah Indonesia saat ini mengalami krisis air bersih terutama di propinsi NTT, sehingga TNI AD merasa terpanggil jiwanya untuk mengatasi kesulitan air bersih, pembuatan pompa Hydrant dapat dijadikan pembelajaran bagi masyarakat karena biaya operasional dan pemeliharaanya sedikit selain itu program bantuan fisik dan non fisik terkait titik air bersih.

“ini merupakan bentuk pengabdian prajurit TNI AD dalam mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya,” tegas Jenderal TNI Dudung dalam sambutannya melalui tele conferene.

Kemudian Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Suhada Erwin saat di jumpai awak media mengatakan, program air bersih merupakan program TNI Manunggal Air Bersih di seluruh pelosok Indonesia. Tujuannya untuk membantu kesulitan masyarakat di tiap-tiap wilayahnya yang kekurangan air bersih.

“Secara teknis kami TNI AD mempunyai kemampuan untuk melaksanakan geolistik oleh satuan Zeni untuk mencari titik air dalam hal ini Yon Zipur 5 /ABW,” ucap Dandim

Dandim menambahkan, alasan di Ponpes Ar-Ridwan sebagai Program TNI AD Manunggal Air, karena pondok yang diasuh oleh Habib Husein Bin Hasyim Bin Toha Ba’agil itu memiliki jamaah hingga ribuan orang. Bahkan saat hadir semua sekitar 2 – 3 ribu jamaah, maka kebutuhan air akan semakin bertambah. Selama ini untuk memenuhinya hanya mengandalkan air dari PDAM setempat.

“Alhamdulillah sekarang kebutuhan air sudah lancar, sehingga bisa menunjang kebutuhan air dalam kegiatan di Ponpes,” tutupnya.

Hadir dalam vidio converence tersebut antara lain Danyon 503/MK Letkol Inf Roliyanto, Danzon Zipur 5/ ABW Mayor Czi Arief Rohman Hakim SE., Wadanyon 503/MK Mayor Inf Ahmad Moh. Asegaf, Kasdim 0811 Tuban Mayor Czi Gatot Palwo Edi, Direktur PDAM Tuban Slamet Riyadi SH. Muspika Semanding dan Crew Ar Ridwan. [amin]

Pilihan Redaksi

Baca Juga